Sabtu, 17 September 2011

POIN-POIN PENTING WINDOWS 8

Helo sobat blogger semua, masih rajin ngeblog kan? Yah, jangan pernah bosan ngeblog, mari kita ngeblog, mari berbagi informasi, dan mari saling berbagi tips, syukur juga berbagi klik, hehehehehe…

Sobat Blogger, mungkin kita semua sudah tahu bahwa salah satu perusahaan teknologi raksasa dunia, Microsoft, telah mengklaim bahwa perusahaan tersebut telah menciptakan ulang Operating System (OS) melalui produk terbarunya, Windows 8, operating system terbaru yang baru saja diperkenalkan perusahaan teknologi raksasa tersebut beberapa hari yang lalu. Ini adalah OS terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Windows 8 ini tidaklah seperti operating system-operating system  generasi sebelumnya. Windows 8 tampil benar-benar baru dibandingkan generasi sebelumnya, oleh karena itu versi terbaru ini sebagai "reimagining Windows".

Sobat blogger semua, mungkin kalian bertanya-tanya, “Apa sih sebenarnya keunggulan windows 8? Apa sih yang membedakannya dengan generasi sebelumnya?”. Mungkin ini hanya sebagian kecil pertanyaan yang bertebaran di benak Blogger semua. Untuk jawaban dari pertanyaan ini, Sobat Blogger bisa membacanya disini.  Fitur-fitur seperti tampilan muka Metro, dukungan layar sentuh, peningkatan performa, menjadi andalan di OS baru tersebut.
Selain hal-hal tersebut, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dari Windows 8. Berikut poin-poin tersebut: 

1. Windows 8 bisa beroperasi pada  berbagai perangkat
Perbedaan yang paling menonjol yang membedakan Operating system generasi terdahulu dengan Windows 8 adalah Windows 8 mampu memberikan dukungan penuh terhadap berbagai perangkat. Seperti kita ketahui, operating system generasi terdahulu hanya bisa untuk desktop dan laptop. Hal ini berbeda dengan Windows 8 yang mampu memberikan dukungan penuh terhadap desktop, laptop, dan juga tablet. tidak hanya untuk laptop dan dekstop, tapi juga untuk tablet. Selain itu Microsoft juga memperkenalkan tampilan muka Metro yang sebelumnya populer di Windows Phone.

2. Windows 8 mampu beroperasi dengan lebih cepat
Selain mampu memberikan dukungan terhadap berbagai perangkat, Windows 8 juga memiliki peningkatan performa yang jauh lebih cepat dibanding operating system generasi sebelumnya.  'Jejak rekam' aktivitas sebelumnya di memori telah dikurangi, waktu booting yang lebih cepat (kurang dari 8 detik). Tidak hanya itu, Windows 8 ini juga didukung USB 3.0 dan Hyper-V.

3. Windows 8 akan memiliki app store sendiri
Windows App Store akan diluncurkan oleh Microsoft selaku pemilik paten OS ini guna mendukung browser ini. Sobat Blogger, entah benar atau tidak, langkah ini terlihat sebagai upaya untuk menyaingi iOS App Store milik perusahaan Apple.

4. Fitur layar sentuh di Windows 8
Windows 8 diakui oleh para pengembang di Microsoft memang didesain untuk menggunakan layar sentuh. Pihak Microsoft mengatakan bahwa Metro( tampilan muka dari Windows 8) merupakan masa depan dari Windows. Meskipun demikian, OS ini dapat berfungsi dengan baik dengan keyboard maupun mouse.
Sobat Blogger semua, demikian sedikit informasi yang bisa saya share dengan kalian semua dan semoga bermanfaat. Silahkan kasih komentar ya…

5 komentar:

  1. Wah.. jadi penasaran pengen mencobanya. Thanks atas kunjungan sobat.

    BalasHapus
  2. penasaran sama windows 8. tapi kuatir gak support sama ram di leptonk T.T *maklum leptong jadul*

    BalasHapus
  3. Sudah ada windows 8 ternyata ya...
    Aplikasinya lebih baik lagi.
    Terima kasih atas kunjungannya sahabat.Follow dan bertukar link sukses mas

    BalasHapus
  4. wahhh nice sob :) baru aja windows 7 udh keluar udh ada windows 8 mao nongol

    Salam dari Bang Tegar

    BalasHapus