Sabtu, 24 September 2011

Cara Meningkatkan Traffic Rank Alexa

Hallo Sobat Blogger semua, masih rajin nge blog kan? Bagus, teruskan, mari saling berbagi lewat blog. Sobat Blogger semua, pada postingan kali ini saya akan memberikan tips, atau mungkin tepatnya akan menceritakan tips atau cara saya untuk dapat meningkatkan Traffic Rank Alexa. Bagi Sobat Blogger yang sudah mahir atau yang sudah berpengalaman, meningkatkan Traffic Rank bukanlah hal yang sulit. Tapi bagi para Blogger pemula, hal ini sangatlah sulit. Minta ampun dech pokoknya…

Sobat Blogger , bisa Sobat Blogger lihat di blog ini berapa Traffic Rank saya. Memang masih sangat buncit bila dibandingkan dengan punya Sobat-Sobat Blogger yang sudah senior. Tapi perlu Sobat Blogger ketahui, umur blog saya ini baru seumur jagung, bahkan belum ada. Umur blog saya ini baru satu minggu. Beberapa hari yang lalu Traffic Rank blog saya masih di atas kisaran angka 20-jutaan. Coba sekarang Sobat Blogger bandingkan Traffic Rank saya? Gimana Sobat Blogger????? Jujur saya sendiri bingung. Saya pernah membaca di sebuah artikel salah seorang Sobat Blogger bahwa Traffic Rank diperbarui tiap tiga bulan. Saya tidak tahu itu benar atau tidak karena yang terjadi Traffic Rank blog saya berubah cukup signifikan hanya dalam beberapa hari. Terlepas dari itu, berikut ini adalah cara saya untuk meningkatkan Traffic Rank blog saya.

Pasang Aplikasi Chat
Cara pertama yang saya lakukan adalah dengan memasang aplikasi chat di blog saya. Untuk urusan ini, saya mempercayakannya kepada aplikasi ShoutMix. Dengan adanya aplikasi ini, saya bisa mengetahui siapa saja yang mengunjungi blog saya. Saya juga bisa berinteraksi dengan para pengunjung blog saya. Selain itu, saya juga bisa mendapatkan masukan-masukan maupun usulan-usulan dari para pengunjung terkait dengan blog  saya. Dengan adanya aplikasi chat ini, saya bisa semakin dekat dengan pengunjung. Bila Sobat Blogger berminat memiliki aplikasi chat ini, Sobat Blogger bisa mendapatkannya DI SINI.

Blog Walking
Cara kedua yang bisa dilakukan untuk meningkakan Traffic Rank blog adalah melakukan Blog Walking. Blog Walking adalah kita melakukan kunjungan-kunjungan ke blog-blog yang lain. Setalah melakukan kunjungan atau Blog Walking, jangan lupa meninggalkan komentar ataupun pesan. Tujuannya adalah agar pemilik blog mengetahui kalau kita telah berkunjung ke blog dia, sehingga kemudian dia akan berkunjung balik ke blog kita. Jadi saling menguntungkan, dia dapet traffic, kita juga dapat traffic.

Sobat Blogger, itu tadi cara-cara yang sudah saya lakukan untuk dapat meningkatkan Traffic Rank Alexa. Semoga bermanfaat buat kita semua. Kalau ada diantara Sobat Blogger punya cara yang lebih jitu, bisa di share kepada saya dan teman-teman Blogger yang lainnya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa kasih komentar.

15 komentar:

  1. wah intnya blogwalking dan leave pesan. ane juga lakukan ini gan. lebih cepet lagi klo dikunjungi visitor baru

    BalasHapus
  2. kalau sudah pro masbro, udah nggak perlu lagi pakai fasilitas chat lagi :D

    btw, shoutmixnya udah mau expire tuh..

    BalasHapus
  3. come my blog gan

    http://aerosoftgame.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. Blogwalking Yuk !!!!
    http://warungtiket.blogspot.com/

    BalasHapus
  5. jalan2 malam :D lagi nyobain tips agan nih he3...mampir ya gan ke blog ane..

    http://shareinfopostedb.blogspot.com

    BalasHapus
  6. terima kasih atas panduannya...

    http://rudinisirat.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. oke juga tu gan
    mampir juga gan www.rezekiheboh.com

    BalasHapus
  8. Makasih infonya gan, maklum masih newbie :)
    mampir kesini ya agan - agan cakep! :D

    http://dian185.blogspot.com

    BalasHapus
  9. keren boz... mampir ya agan-agan dan aganwati :)

    salam dari
    www.rumahjahit.com :)

    BalasHapus
  10. Bagus, buat yang mau putih wajahnya klik www.creamputih.blogspot.com

    BalasHapus
  11. makasih gan infonya,,,jangan lupa berkunjung kesini ya gan saya tunggu,,,
    http://hargahpsam-sung.blogspot.com/

    BalasHapus